November 29, 2010

Ar-bain Nawawi 034


bismilllah...
sengaja ni ane pilih hadits ini sebagai opening nya ,,,karna beberapa alasan yang ga JElas .. LHo...
pertama : Hadisnya Ttg  AMAR MA'RUF NAHI MUNGKAR ( dakwah gitu lho )
kedua: Ane Udah HAPAL lho ....*proud you..
ketiga: iseng ajj...
Keempat : Iseng Lagi... haha...
Kelima: iseng lagi deh
ke enam sampe ke-33 : pokoa ISeng ajja..........
ke_34L: Hadistnya d buku arbain nawawi no 34 sih ( BP anE ) 
hahah...
عن أبي سعيد الخدري – رضي الله عنه – قال : قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول - من رأى منكم منكرا فليغيره بيده ، فإن لم يستطع فبلسانه ، فإن لم يستطع فبقلبه و ذلك أضعف الإيمان - رواه مسلم

Dari Abu Sa'id Al Khudri radhiyallahu anhu, ia berkata : Aku mendengar Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda : “Barang siapa di antaramu melihat kemungkaran, hendaklah ia merubahnya (mencegahnya) dengan tangannya (kekuasaannya) ; jika ia tak sanggup, maka dengan lidahnya (menasihatinya) ; dan jika tak sanggup juga, maka dengan hatinya (merasa tidak senang dan tidak setuju) , dan demikian itu adalah selemah-lemah iman”.


masalah kandungan nya baca sendiri deh d bukunya langsung karna ane bukan pakar hadis 
nii ane kasih bocoran dikit
wallahu'alam




1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum...
    Dipaksa ngoment juga ni..
    Nomor hadisnya sama dengan BP ana lho...

    BalasHapus